Madu Kaliandra

Madu kaliandra Arbain merupakan Madu Asli yang diambil dan dihasilkan oleh lebah apis mellifera yang mengambil nektar pada bunga kaliandra terutama kaliandra merah atau nama latinnya Calliandra colothyrsum.madu kaliandra

Tanaman ini masuk dalam familia Leguminosease dan sub familia mimosaceae. Dan tanaman ini berbentuk semak dan berbatang kayu yang tingginya bisa mencapai 45 meter. Bila dipangkas, tanaman ini mudah bersemi kembali. Umumnya bila di lereng-lereng pegunungan, daun dan rantingnya sering dipangkas untuk pakan ternak. Diberikan kebanyakan dengan dilayukan dahulu, karena untuk mengurangi kadar tannin, supaya mudah dicerna.

Pengembalian lebah apis mellifera biasanya dipinggiran sungai atau sekitaran lereng gunung yang biasa tanaman ini tumbuh. Dan bila kita lihat, pada saat musim bunga, nektar pada tanaman ini terlihat begitu banyak hingga bila tidak diambil oleh lebah, nektarnya menetes jatuh yang membasahi tanah.

Madu Kaliandra sangat khas warna dan texturenya. Seringnya bila disimpan, terlihat pemisahan antara yang bening bagian atas dan keruh bagian bawahnya. Serta rasanya juga segar agak asam dan bahkan terkadang pahit, bila pada musim tersebut ada musim bunga matahari.

Madu Kaliandra ini juga, Madu yang banyak disukai, karena rasa yang enak dan segar terutama bila ditambahkan air serta es. Woow sesuatu yang segar bangeets.

Arbain Jaya Mandiri telah mengemas Madu Kaliandra dalam 3 kemasan dan dikemas dalam kemasan Kaca.

Bila ingin belanja Madu kaliandra bisa Klik disini.

Kunjungi Toko Online Kami di PUSATMADUASLI.COM